Tuesday 24 January 2012

Daftar Boyband dan Girlband di Korea Selatan (Part 2)

17. Girls Generation
Girls’ Generation adalah grup penyanyi perempuan asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: TaeyeonJessicaSunnyTiffanyHyoyeonYuriSooyoungYoona, dan Seohyun.

Penggemar sering menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, “So Nyeo Shi Dae“. Klub penggemar resmi Girls’ Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.
Grup ini sudah merilis tiga album studio dan tiga album mini di Korea, satu album studio di Jepang serta berbagai macam singel. Singel hits mereka pada tahun 2009, “Gee” menduduki posisi no. 1 di tangga lagu program musik Music Bank di KBS selama sembilan minggu berturut-turut, menjadikannya pemegang rekor sebagai lagu yang paling lama berada di posisi no. 1 tangga lagu tersebut.Mereka juga memenangi berbagai macam penghargaan di tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music AwardsGolden Disk AwardsMelon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.
Girls’ Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Records, bagian dari Universal Music, dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka “Tell Me Your Wish (Genie)” dan “Gee“.
18. Infinite 
Infinite (bahasa Korea: 인피니트) adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Woollim Entertainment pada tahun 2010. Grup ini beranggotakan 7 orang: Sunggyu, Dongwoo, Woohyun, Hoya, Sungyeol, Myungsoo/L, dan Sungjong. Infinite menggelar showcase debut pertama mereka pada tanggal 9 Juni 2010, membawakan lagu debut mereka, Come Back Again (다시돌아와) dan berbagai lagu dari singel pertama mereka, First Invasion. Mereka pertama kali menampilkan lagu debut mereka Come Back Again pada tanggal 10 Juni 2010 dalam M! Countdown. Nama resmi kelompok penggemar Infinite adalah ‘Inspirit’.
19. JYJ
JYJ (sebelumnya dikenal sebagai Jaejoong / Yuchun / Junsu di Jepang) adalah tiga-anggota grup pop, dibentuk oleh tiga anggota boyband TVXQ Korea Selatan:Jaejoong, Yoochun dan Junsu. Nama grup mereka diambil dari huruf pertama dari namasetiap anggota.
Debut bahasa Jepang mereka EP … mencapai No 1 di chart album Jepang Oricon.Bahasa Inggris Bahasa band album debut global, The Beginning, dirilis pada bulan Oktober 2010. Kedua studio album dan JYJ Album bahasa pertama Korea Di Surga dirilispada tanggal 28 September 2011.
20.  KARA
Kara (Hangul: 카라, sering ditulis KARA) adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan. Mereka terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Koo Ha Ra, Nicole, dan Kang Ji Young. Nama grup ini diambil dari bahasa Yunani, “chara”  yang diartikan mereka sebagai melodi yang manis.Mereka merupakan artis dari Daesung Entertainment (DSP).
Setelah salah seorang anggota pendiri, Kim Sunghee keluar pada tahun 2008, Kara sukses dengan “Honey” yang sampai di urutan nomor satu tangga lagu Korea.
21. MBLAQ
MBLAQ (엠블랙, singkatan dari Music Boys Live in Absolute Quality) merupakan sebuah boy band asal SeoulKorea Selatan yang di produseri oleh penyanyi R&B terkenal Rain. Anggotanya berjumlah lima orang, antara lain Seung Ho, Lee Joon, GO, Cheundung, dan Mir. Mblaq sendiri juga berada dibawah payung Jtunes Entertainment, yaitu sebuah agensi yang didirikan sendiri oleh Rain.  Grup ini mulai muncul ke hadapan publik pada 9 Oktober 2009, dan kemudian merilis komposisi tunggal perdananya, “Oh yeah”, pada 4 Oktober 2009.Mblaq adalah salah satu band yang telah ditunggu kehadirannya sebelum debut. Salah satu faktor yang memengaruhi adalah Cheundung, yang bernama asli Park Sang Hyun merupakan adik dari salah satu anggota grup penyanyi wanita 2NE1, Sandara Park
22. Miss A
Miss A (Korea: 미쓰 에 이), umumnya bergaya seperti miss A, adalah anggota empatSelatan Korea kelompok gadis yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui sub-labelHiburan AQ mereka pada tahun 2010. Kelompok ini terdiri dari anggota dari kedua Cinadan Korea Selatan. Mereka Fei, Jia, Min dan Suzy.
Fei dan Jia dianggap dua dari empat selebriti wanita terbaik asal Cina diakui aktif dalamdunia hiburan Korea Selatan, bersama dengan f (x) ’s Victoria Song dan Ming Wei Modelbusana
23. SECRET
Secret (Korea: 시크릿) adalah empat-anggota kelompok gadis Korea Selatan dibentuk pada tahun 2009. Kelompok ini terdiri dari Jeon Hyosung, Jung Hana, Song Jieun dan Han Sunhwa. Kelompok ini ditandatangani di bawah TS Hiburan dan merilis single debut mereka, ”I Want You Back”, pada tahun 2009.  Pada tahun 2010 mereka merilis albummini yang berjudul Waktu dua Rahasia dan Madonna dengan single memimpin “Magic”dan “Madonna”.
24. SHINee
Shinee adalah boy band Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer.Dibentuk SM Entertainment pada tahun 2008, Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Penampilan pertama mereka pada 25 Mei 2008 dalam acaraPopular Songs di SBS. Mereka membawakan singel promosi, “Noona Neomu Yeppeo (Replay)” (“누난 너무 예뻐 (Replay)”). Nama SHINee merupakan kombinasi dari shine dan ee yang berarti “menerima cahaya” atau “menerima perhatian.”
Shinee memiliki acara realitas sendiri yang diproduksi berdasarkan tema lagu “Noona Neomu Yeppeo (Replay)”. Mereka juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek (하상백). Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni. Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai “tren Shinee”. Shinee sering dipakai untuk mengiklankan berbagai produk, termasuk produk busana Smart, kosmetik Nana’s B,Reebok, dan ayam goreng cepat sajiMexicana.
25. SISTAR
Sistar (Hangul: 씨스타, juga bergaya seperti Sistar) adalah empat-anggota kelompok gadis Korea Selatan di bawah pengelolaan Starship Hiburan. Para anggota adalah:Hyorin, Bora, Soyu dan Dasom. Pada tanggal 3 Juni, mereka merilis single perdana mereka ”Push Push” dan membuat debut mereka di Korea Broadcasting System(KBS) Music Bank.. Pada tanggal 25 Agustus, mereka merilis single kedua mereka “GadisShady” menampilkan Heechul Super Junior dan diikuti dengan ”Bagaimana Dare You”pada tanggal 29 November 2010. Pada tanggal 5 Mei Hyorin dan Bora membuat debut mereka dalam sub-kelompok yang disebut Sistar19 di M! CountDown dengan “Ma Boy”.Kelompok ini membuat mereka kembali dengan album resmi pertama mereka berjudulJadi Cool pada 9 Agustus.
26. Super Junior
Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Super Junior) (Korea: 슈주), merupakan sebuah boyband yang berasal dariSeoulKorea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Super Junior merupakan salah satu boyband terbesar di dunia. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Pada tahun 2010, hanya ada 10 anggota yang aktif, 4 orang diantaranya yaitu Hangeng memiliki masalah hukum dengan SM Entertainment sehingga menyebabkan HanGeng keluar dari Super Junior (sekarang bersolo karier di kancah hiburan Mandarin-Pop), KangIn dan Pada tahun 2011 ,Heechul meninggalkan grup sementara waktu untuk melaksanakan wajib militer, dan Kibum yang juga absen dikarenakan fokus pada karier seni perannya. Namun, anggota lain bersikeras bahwa 3 anggota tersebut (Kangin, Kibum dan HanGeng) masih merupakan bagian dari Super Junior, mereka juga menyebutkan bahwa mereka sangat sedih dengan kepergian HanGeng dari grup.
27. SM The Ballad
SM The Ballad adalah grup penyanyi balada dari Korea Selatan bentukan dari SM Entertainment. Grup ini beranggotakan empat orang yaitu Kyuhyun dariboy band Super JuniorJonghyun dari SHINee, Jay dari TRAX, dan Jino yang merupakan artis baru dari SMent. Salah satu lagu yang mereka adalah “Miss You”
28. T-ARA
T-araadalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Core Contents Media pada tahun 2009. Berawal dari 5 Anggota mereka merilis lagu pertama mereka “Good Person” untuk soundtrack film drama korea “Cinderella Man” pada April 2009. Pada Juni 2009, Jiwon dan Jiae mengundurkan diri dari T-ara  dan kemudian core contents menambah 3 orang ke anggota baru mereka yaitu Boram, Qri dan Soyeon dan mereka merilis lagu debut mereka “거짓말” (Lies).dan pada bulan Juli 2010. T-ara memperkenalkan anggota baru mereka “Ryu Hwayoung” dan bertambah menjadi 7 orang
29. Teen Top
Teen Top, (Korea: 틴탑) adalah grup pop Korea Selatan yang terdiri dari enam anggota:CAP, Chunji, L. Joe, Niel, Ricky, Changjo. Mereka berada di bawah label T.O.P. Media dandidirikan pada tahun 2010 oleh Andy Lee dari Shinhwa. Mereka merilis album single pertama mereka, datang ke dunia, pada tanggal 9 Juli 2010 dan membuat debut resmi mereka pada tanggal 10 Juli 2010 pada Tampilkan MBC! Musik Core.
Sebelum debut resmi mereka, Teen Top  diselenggarakan di Lotte World menampilkan meliputi berbagai lagu oleh seniman termasuk Big Bang, 2pm dan Shinhwa. Fansclub Resmi  Teen Top adalah  ’Angel’, sebelumnya (tidak resmi) disebut sebagai ’Andromeda’ (diadaptasi dari kafe penggemar mereka Daum).
 30. U-Kiss
U-KISS (Korea: 유키스) adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh NH Media di2008. Para anggota kelompok adalah Soohyun, Eli, Kevin, Dongho, Kiseop, Hoon dan AJ(dua yang terakhir bergabung dengan kelompok tersebut pada 2011). Alexander danKibum adalah mantan anggota, setelah kontrak mereka berakhir pada tahun 2011 awal.
Kelompok ini telah merilis dua full-length album, lima memainkan diperpanjang danberbagai single. Pertama panjang mereka full album, Hanya Satu, dirilis pada tanggal 3 Februari 2010. Kelompok ini merilis album kedua mereka Neverland pada tanggal 1 September 2011.
Pada Mei 2011, U-KISS secara resmi ditandatangani di bawah Avex Jepang untuk debutmereka di Jepang. Mereka baru-baru membuat debut resmi mereka ke Jepang, pada 14 Desember 2011, dengan rilis ’Tick Tack’ single mereka.
31. Wonder Girls
 
Wonder Girls (bahasa Korea: 원더걸스) adalah grup penyanyi wanita Korea Selatan.Produser mereka adalah penyanyi/pencipta lagu Park Jin-Young, dan berada di bawah manajemen JYP Entertainment.[2] Kelima anggota pendiri Wonder Girls dipilih melalui audisi. Pertama kali membuat debut awal 2007, mereka menjadi populer sejak musim gugur tahun yang sama berkat lagu “Tell Me.”
Sejak itu mereka telah mencetak 3 singel hit nomor satu, “Tell Me“, “So Hot“, dan “Nobody“,dan memenangi dua Daesang (penghargaan “Artis Terbaik”) tahun 2008
Credits : Choi Rena @Korean Chingu
taken from: koreanchingu
Please Take Out / Reshare with Full Credits!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...